Senin, 11 Februari 2013

Pengenalan Matakuliah Struktur Data

Pengenalan mata kuliah Struktur data

1. Pengenalan Sistem Komputer
2. Paradigma Rekayasa Perangkat Lunak
3. Algoritma dan Struktur Data

Pengenalan sistem komputer

Sistem komputer adalah suatu jaringan elektronik yang terdiri dari perangkat lunak dan perangkat keras yang melakukan tugas tertentu (menerima input, memproses input, menyimpan perintah-perintah, dan menyediakan output dalam bentuk informasi). Selain itu dapat pula diartikan sebagai elemen-elemen yang terkait untuk menjalankan suatu aktivitas dengan menggunakan komputer

Elemen sistem komputer

Elemen dari sistem komputer terdiri dari manusianya (brainware), perangkat lunak (software), set instruksi (instruction set/Instruction Set Architecture), dan perangkat keras (hardware).
   
    Dengan demikian komponen tersebut merupakan elemen yang terlibat dalam suatu sistem komputer. Tentu saja hardware tidak berarti apa-apa jika tidak ada salah satu dari dua lainnya (software dan brainware).


Paradigma rekayasa perangkat lunak

Untuk menyelesaikan msalah aktual di dalam sebuah setting industri, rekayasa perangkat lunak atau tim perekayasa harus menggabungkan strategi pengembangan yang melingkupi lapisan proses, metode, dan alat-alat bantu serta fase-fase generik. Strategi ini sering diacukan sebagai model proses atau paradigma rekayasa perangkat lunak. Model proses untuk rekayasa perangkat lunak dipilih berdasarkan sifat aplikasi dan proyeknya, metode dan alat-alat bantu yang akan dipakai, dan kontrol serta penyampaian yang dibutuhkan.

Beda paradigma dan metodologi

metodologi pengembangan perangkat lunak memberikan kerangka bagi jalur yang harus dilalui aktivitas-aktivias pengembangan, sebagai contoh: waterfall, spiral, prototype dan lain sebagainya,

sementara paradigma mengacu kepada cara pandang spesifik dalam usaha pencarian solusi, yaitu: menyagkut konseptualisasi permasalahan dan solusi, bukan berkaitan dengan urutan aktivitas penyelesaian.

Silahkan Download file lengkapnya disini



Related Articel:

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews