MODUL 4
KELAS DAN OBJECT LANJUTAN
SASARAN
1. Mampu membedakan object lokal dan global
2. Menguasi membuat suatu project
TUGAS PENDAHULUAN
1. Apa yang dimaksud dengan object sebagai parameter ?
2. Apakah object dapat dijadikan sebagai nilai balaik suatu fungsi ? , berikan contohnya.
3. Dapatkah anggota data bersifat statis ?
PRAKTIKUM
1. Modul4a.cpp
#include<iostream.h> #include<string.h> class abc { private: char nama[20]; public: abc(char *nama); ~abc(); }; abc x("x"); void main() { cout << "Awal fungsi main()...." << endl;
abc y("y");
abc z("z");
cout << "Akhir fungsi main" << endl;
}
abc::abc(char *nama)
{
strcpy(abc::nama, nama);
cout << "Konstruktor objek " << abc::nama << " dijalankan....." << endl;
}
abc::~abc()
{
cout << "Destruktor object " << nama << " dijalankan..." << endl;
}
2. Modul4b.cpp
#include<iostream.h> #include<string.h> #include<stdlib.h> class abc { private: char nama[20]; public: abc(char *nama); ~abc(); }; abc x("x");
void main()
{
cout << "Awal fungsi main()...." << endl;
abc y("y");
abc z("z");
exit(1);
}
abc::abc(char *nama)
{
strcpy(abc::nama, nama);
cout << "Konstruktor objek " << abc::nama << " dijalankan....." << endl;
}
abc::~abc()
{
cout << "Destruktor object " << nama << " dijalankan..." << endl;
}
Untuk file lengkapnya silahkan download disini
1 komentar:
Rekomendasi Artikel Terkait, lengkap
Pranala --> DASAR BAHASA PEMROGRAMAN BORLAND C++
Posting Komentar